Berita

Pameran Mobil GIIAS 2017 Mengangkat Tema Rise of the Future Mobility

IMG_1055JAKARTA— Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali akan menghadirkan pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Pameran mobil berskala internasional ini akan berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang (Banten).

Pelaksanaan pameran GIIAS kali ini GAIKINDO mengusung tema “Rise of the Future Mobility”. Ini sebagai isyarat gerak langkah GAIKINDO dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan, GAIKINDO berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. “Tema Rise of the Future Mobility” mewakili semangat GAIKINDO untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan,” kata Nangoi.

Industri mobil global telah berubah jauh. Berbagai terobosan teknologi mendorong perubahan pada industri mobil. Itu mulai dari penggunaan tenaga listrik dengan tingkat emisi rendah hingga kendaraan tanpa pengemudi (autonomous vehicle) yang sebentar lagi menjadi kenyataan. Pergeseran ini mendasari GAIKINDO mengajak para pelaku mobil otomotif Tanah Air siiap menghadapi globalisasi di dunia otomotif.

“Perkembangan yang terjadi di industri otomotif Indonesia memang belum sampai ke titik itu. Namun globalisasi membuat pelaku industri otomotif Indonesia siap terus membangun dan mengembangkan industri otomotif,” katanya.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah, mengatakan tema “Rise of the Future Mobility” terwujud dalam berbagai teknologi baru yang akan tampil di GIIAS 2017. Sebagai pameran otomotif berskala internasional yang mengedepankan kemajuan dan perkembangan teknologi otomotif, GIIAS menjadi ajang yang tepat untuk mengedukasi pelaku industri untuk menyadari perkembangan yang telah terjadi di dunia otomotif global.

“GIIAS 2017 adalah upaya GAIKINDO untuk membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan,” katanya.

GIIAS menjadi arena pertemuan langsung antara pelaku industri, pemerintah serta masyarakat. GIIAS tak hanya mengajak masyarakat Indonesia lebih memahami tentang majunya otomotif global namun juga mengedukasi pengunjung mengenai perkembangan terkini dari industri otomotif Indonesia.

GIIAS adalah jendela dua arah. GIIAS memberikan gambaran pada masyarakat Indonesia tentang kemajuan dunia otomotif global, dan lewat berbagai produk terkini yang hadir. GIIAS juga sekaligus menjadi cermin perkembangan industri Otomotif Indonesia untuk dunia internasional.

“Kami berharap GIIAS dapat terus menjadi dorongan untuk tumbuhnya pasar domestik serta upaya peningkatan ekspor mobil dari Indonesia,” katanya.

Hingga awal Februari 2017 sudah ada 27 merek anggota GAIKINDO menyatakan ikut GIIAS 2017. Mereka terdiri dari 21 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling. Dari mobil niaga ada enam meerk yang ikut, antara lain FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. (*)

Leave a Comment