Berita

GAIKINDO kembali Gelar Pameran Mobil GIICOMVEC Khusus Truk dan Bus Maret 2020

JAKARTA— Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) saat ini tengah mempersiapkan pameran mobil dua tahunan khusus untuk mobil jenis niaga (komersial); “GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo” (GIICOMVEC). Pameran ini akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC). Beberapa model mobil yang masuk dalam jenis niaga antara lain: bus, minibus, truk, pikap, dan double cabin.

Hadir dua tahun sekali, pameran ini memperkenalkan produk dan teknologi komprehensif adalah strategi GIICOMVEC untuk memenuhi permintaan tinggi akan kendaraan komersial teknologi dan produk modern di Indonesia. “GIICOMVEC itu suatu ajang B-to-B untuk kendaraan komersial, kami sudah menyelenggarakannya di tahun 2018 dan berjalan dengan sukses. Setelah kami evaluasi, diputuskan untuk B-to-B kami lakukan tiap dua tahun, jadi tolong dicatat Maret 2020 akan kembali ada GIICOMVEC,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIICOMVEC.

Dari truk ringan, sedang, hingga truk tugas berat, bus yang dilengkapi dengan fitur teknologi terbaru hingga kendaraan berbasis listrik akan menjadi highlight GIICOMVEC. GIICOMVEC 2020 akan hadir dengan area yang lebih luas 18 ribu meter persegi area JCC akan tersedia. GIICOMVEC menghhadirkan industri kendaraan komersial dan melebarkan sayap mencakup juga industri pendukung kendaraan komersial. GAIKINDO percaya bahwa GIICOMVEC 2020 akan menjadi magnet bagi semua buyers potensial.

GIICOMVEC 2018 sebelumnya dihadiri oleh lebih dari 10 ribu kunjungan buyers potensial dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas dan ternak, kehutanan, ritel, dan grosir.

Pada 11 April 2019 lalu sudah dilangsungkan launching GIICOMVEC 2020 secara resmi oleh GAIKINDO. Antusiasme peserta terlihat dari kehadiran hamper seluruh merek besar kendaraan komersial di Indonesia. GIICOMVEC masih tersedia untuk para pemain industri kendaraan komersial untuk bergabung dan membangun networking terbaik pada pameran bisnis, GIICOMVEC 2020 yang akan digelar selama empat hari berturut-turut, 5 hingga 8 Maret 2020.

Indonesia mengalami pertumbuhan positif di pasar kendaraan komersial pada 2018, sebagai hasil dari program pembangunan infrastruktur berkelanjutan pemerintah Indonesia di hampir semua wilayah negara. Dibanding tahun sebelumnya ada peningkatan signifikan yang didorong oleh pembangunan infrastruktur dan sektor batubara. Kondisi ini juga diperkuat oleh kehadiran GIICOMVEC pada 2018. Sebagai pameran dagang yang fokus pada industri kendaraan komersial, GIICOMVEC menampilkan merek-merek terkenal kendaraan komersial, dengan produk andalan mereka yang telah memberikan opsi lengkap untuk mendukung berbagai industri.

Menyelaraskan langkah dengan pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia, GAIKINDO secara khusus merancang GIICOMVEC sebagai pameran Business to Business utama yang akan menampilkan inovasi terbaru dari produsen kendaraan komersial yang ditargetkan pada pemangku kepentingan industri utama.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya pada upacara pembukaan GIICOMVEC 2018 memberikan apresiasi untuk GIICOMVEC sebagai salah satu barometer baru untuk pengembangan industri kendaraan komersial di Indonesia. (Foto: Thegaspol)