Berita Berita APM

Astra UD Trucks Siapkan Layanan untuk Pengusaha Truk di Tengah Maraknya Wabah

JAKARTA— Menghadapi pandemi, Astra UD Trucks tetap memberikan support kepada pelanggannya dengan menghadirkan program Technical Assistance 24 Hours. Program ini terdiri dari nomor hotline nasional, nomor lokal dan nomor khusus atau HP PIC. Layanan ini dapat membantu menangani permasalahan teknis serta membutuhkan bantuan secara cepat, termasuk saat membutuhkan bantuan tanpa harus datang langsung ke cabang Astra UD Trucks.

Astra UD Trucks juga membuat layanan yang memudahkan pelanggan berinteraksi dengan Astra UD Trucks untuk pelayanan bengkel siaga  dan penjualan melalui Live chat. Layanan ini bisa diakses dari website. Lewat Live chat tersebut, pelanggan dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja mulai dari Senin sampai Jumat dari jam 08:00 sampai 16:30.

“Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan agar dengan mudah mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhan pelanggan baik servis dan suku cadang maupun pelayanan penjualan dan bengkel siaga menggunakan kemajuan teknlogi” kata Winarto Martono (Chief Executive Astra UD Trucks) melalui keterangan resmi seperti dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis 7 Mei /2020.

Selain itu, Astra UD Trucks juga menyediakan mobile service. Layanan ini siap datang ke lokasi pelanggan. Ada juga booking service dari melalui website Astra UD Trucks atau Astra World Call Center maupun melalui nomor-nomor 24/7 technical support  di nomor 1-500 898. Dukungan lainnya, Astra UD Trucks melakukan kerjasama atau value chain dengan perusahaan Astra group lainnya. Ini meliputi kerjasama dengan Astra world sebagai partner dalam menangani Call Center Astra UD Trucks untuk mendukung layanan bengkel siaga maupun pembelian mobil.

Kerjasama lainnya dengan Astra Digital untuk pembelian unit melalui website SEVA, sekaligus pelayanan bengkel siaga, apabila ada pelanggan yang ingin melakukan  booking service. Untuk pembelian unit dapat dilakukan melalui live chat pada website Astra UD Trucks atau mengisi formulir yang ada di website atau melalui berbagai social media kami; @astraudtrucks.

Astra UD Trucks juga memberikan solusi ataupun dukungan lainnya berupa program Telematics atau yang biasa dikenal Fleet Management Support. Layanan ini membantu para pelanggan dalam mengelola armadanya secara efektif, melalui berbagai macam fitur yang dimiliki oleh telematics. Di situ termasuk pelacakan lokasi truk secara real time, memantau efisiensi penggunaan bahan bakar truk, dukungan proaktif seperti pencatatan perbaikan dan perawatan truk, sampai dengan pembatasan rute jalan yang akan dilalui oleh truk tersebut, dan semuanya dapat dilakukan secara real time.

Selama masa pandemi, tiap pelanggan yang melakukan perbaikan truk dibengkel Astra UD Trucks, akan diberikan penyemprotan disinfektan pada bagian-bagian penting atau yang sering bersentuhan langsung dengan pengemudi dan kenek truk. Astra UD Trucks juga memberikan masker bagi pelanggan atau driver yang datang atau tak mengenakan masker. 

Astra UD Trucks sepakat mematuhi aturan pemerintah terkait aturan pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan demikian seluruh cabang Astra UD Trucks yang membantu pelanggan yang bidang usahanya diperbolehkan beroperasi dalam kondisi terbatas. Cabang hanya memberikan pelayanan bengkel siaga sesuai regulasi dan perijinan SIINAS yang berlaku.

Winarto menjelaskan bahwa tim Astra UD Trucks selalu dicek dan dipantau sesuai guideline kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk pandemic tiap hari dan dipantau langsung oleh tim gugus pandemi Astra UD Trucks. “Dengan beberapa program yang telah hadir, Astra UD Trucks berkomimen untuk terus berupaya memberi kemudahan dan  dukungan pelayanan yang menyeluruh untuk menjaga bisnis para pelanggan di tengah global pandemik atau situasi tidak menentu seperti saat ini” kata Winarto. (*)