JAKARTA— Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir besar sejak 1 Januari 2020. Banyak mobil yang menjadi korban. Dari yang terendam hanya sebatas ban, hingga terseret derasnya arus banjir. Hal ini menimbulkan keprihatinan dari banyak pihak. Salah satunya adari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.
SIS melalui program “Suzuki Peduli Banjir” menawarkan bantuan penanganan untuk para pelanggan setia Suzuki yang kendaraan roda empatnya terkena musibah ini. Seluruh layanan tersebut dapat diakses melalui Layanan Halo Suzuki (0800 1100 800).
Layanan khusus yang diberikan meliputi Layanan Panduan Teknisi, Layanan Kunjungan Teknisi, Layanan Home Service (untuk konsumen yang membutuhkan servis di rumah), Layanan towing (Derek) gratis (untuk kendaraan terdampak banjir di wilayah Jabodetabek untuk dibawa ke bengkel resmi Suzuki terdekat), gratis pemeriksaan 23 item (Free Check-up Campaign) untuk tiap mobil yang masuk ke bengkel resmi Suzuki.
Head of Service PT SIS (Riecky Patrayudha) mengatakan bahwa Suzuki siap untuk memberikan layanan terbaik, termasuk dengan towing gratis dan servis di rumah (home service). “Layanan towing gratis berlaku hingga 15 Januari 2020,” kata Riecky dalam keterangan tertulis seperti dikutip Tempo, Jumat, 3 Januari 2020.
Untuk memanfaatkan layanan, lanjut dia, konsumen dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 dan menyampaikan kebutuhannya. “Kami juga selalu berusaha menyediakan layanan servis dan sparepart yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di bengkel resmi kami di Jabodetabek yang berjumlah 56 outlet. Call center (Halo Suzuki) kami 24 jam, bebas pulsa,” ujar dia.
Jika terdapat kendala pada kendaraan Anda akibat banjir, silakan hubungi call center 24 jam kami, Halo Suzuki 0800-1100-800 (bebas pulsa). (*)