Berita Berita APM

Citroën Tambah Gerai Baru dan Layanan Digital di Indonesia

JAKARTA—PT Indomobil Wahana Trada, distributor mobil merek Citroën di Indonesia, memantapkan komitmen yang pertama di industri otomotif. Langkah ini menerapkan digitalisasi untuk memudahkan hidup masyarakat dalam bermobilitas. Citroën Indonesi berencana memperluas jaringannya dengan 12 gerai baru pada 2023. 

Untuk mengakomodasi antusiasme masyarakat luas terhadap merek tersebut, Citroën Indonesia mempermudah proses kepemilikan Citroën dan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk melihat dan melakukan transaksi pembelian kendaraan yang diinginkan secara online melalui perangkat digital yang inovatif.  Sarana digital ini dapat diakses baik melalui situs web Citroën Indonesia maupun di Citroën Experience Center yang mencakup 3D car configurator, e-quotation, dan area serah terima. Citroën Experience Center berlokasi di kawasan bisnis Grup Indomobil di Jakarta Timur.

Tan Kim Piauw (Advisory Board Indomobil Group) mengatakan, peluncuran rangkaian produk awal Citroën Indonesia akhir tahun lalu serta partisipasinya di beberapa pameran otomotif besar mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia. Ini membuat Indomobil Group termotivasi untuk mengembangkan Citroën sebagai merek pertama di Indonesia yang menerapkan proses pelayanan secara digital. 

Dengan menggunakan perangkat digital ini, calon pelanggan dapat dengan mudah mengakses Citroën dengan cara yang nyaman, praktis, kapan saja dan dari mana saja.  “Kenyamanan bagi pelanggan ini akan dilengkapi dengan perluasan jaringan penjualan kami di 12 outlet baru secara nasional pada akhir tahun 2023,” kata dia dalam siaran pers seperti dikutip KONTAN, Kamis 6 April 2023. 

Diusung oleh tiga pilar mereknya yaitu Accesible, Care, dan Audacity, Citroën berambisi untuk menjadi merek pertama yang memberikan pengalaman digital terbaik di kelasnya bagi seluruh pelanggannya di Indonesia. Melalui perangkat digital, pelanggan dapat merasakan perjalanan digital yang menyeluruh mulai dari visualisasi 360 derajat kendaraan Citroën yang diinginkan sampai dengan transaksi pembelian yang dilakukan secara online.

Dimulai dengan 3D car configurator yang dapat diakses baik melalui website maupun showroom Citroën Indonesia, pelanggan dapat menyesuaikan kendaraan Citroën yang dipilih sesuai dengan keinginan dan selera pribadi. Setelah menemukan konfigurasi kendaraan yang cocok, konsumen akan diarahkan ke fitur e-quotation. Lewat fitur tersebut konsumen akan menerima surat penawaran untuk mobil yang dipesan melalui platform yang sama, sehingga mereka dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan praktis. Perangkat digital seperti car configurator dan e-quotation telah disiapkan untuk memudahkan dan mempercepat proses kepemilikan Citroën di era digital. Sarana ini menyederhanakan proses pembelian karena pelanggan dapat menyelesaikan seluruh proses transaksi pembelian melalui situs web. 

“Namun, bagi pelanggan yang masih lebih suka merasakan dan menyentuh langsung Citroën pilihannya sebelum menyelesaikan transaksi pembelian, mereka tetap dapat mengunjungi Citroën Experience Center yang juga dilengkapi dengan perangkat digital yang diperlukan untuk memastikan pengalaman Citroën yang berkesan,” kata dia. 

Untuk memastikan Citroën dapat dijangkau oleh masyarakat luas, Citroën Indonesia juga berencana memperluas jaringan penjualannya di Indonesia dengan 12 gerai baru hingga akhir tahun 2023. Gerai ini akan tersedia di berbagai kota besar antara lain Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cikarang, dan kota-kota besar lainnya termasuk Bandung (Jawa Barat), Yogyakarta (DIY), Surabaya (Jawa Timur), Bali, Medan (Sumatra Utara), dan Palembang (Sumatra Selatan). (*)