Berita Berita APM

Daihatsu, Honda, Nissan Luncurkan Program Digital “For Fun” bagi Konsumen di Masa Work from Home dan PSBB

JAKARTA— Salah satu tantangan ketika menjalankan kampanye #dirumahaja atau work from home (WFH) adalah menjaga kesehatan mental. Ini penting agar orang tetap menghadirkan pikiran positif yang dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh. Produsen mobil Daihatsu, Honda, dan Nissan meluncurkan kegiatan berbasis digital untuk membantu mental dan pikiran konsumen aktif selama menjalani isolasi diri di rumah demi mencegah meluasnya sebaran wabah penyakit yang diakibatkan virus.

Daihatsu meluncurkan program berbagi cerita dan kebahagiaan lewat kompetisi digital. Kompetisi digital ini menantang para Sahabat Klub (sebutan untuk komunitas mobil di bawah Daihatsu) untuk mengekspresikan kreativitasnya melalui pembuatan video unik dan inspiratif selama WFH. Di situ tersedia pilihan tema Tips membuat mobil aman dari pandemi dan kebersamaan keluarga di Bulan Ramadhan (Puasa).

Dalam pembuatan video kreatif ini, Daihatsu memberikan ketentuan seperti durasi video maksimal 90 detik. Video melibatkan keluarga dengan tetap mempertimbangkan protokol pencegahan pandemi. Kompetisi ini melibatkan 18 klub mobil Daihatsu, terdiri dari AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), TID (Terios Indonesia), dan beberapa komunitas lainnya 

Pemenang lomba video ini akan dipilih berdasarkan konten yang paling kreatif, unik dan inspiratif, dan akan diumumkan pertengahan Mei 2020. Video terbaik nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai dan ditayangkan videonya di akun YouTube milik Daihatsu.

“Program digital ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk menyebarkan kebahagiaan di tengah pandemi ini. Semoga program untuk Sahabat Klub ini dapat berbagi cerita positif yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama dalam masa pemberlakuan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan WFH seperti saat ini,” kata CSVC Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Elvina Afny melalui keterangan resminya seperti dikutip Medcom.id sekitar awal Mei 2020.

Cara yang dilakukan oleh Daihatsu ini bisa menjadi cara untuk mengajak konsumen mereka untuk tetap di rumah saja, tidak mudik, dan tetap menyenangkan selama pandemi di Indonesia. 

Honda juga meluncurkan situs Global Racing yang di dalamnya terdapat Virtual Motor Sport Land. Melalui situs ini, mereka mengajak para pengunjung untuk merasakan serunya atmosfer dunia balap, tidak hanya sekadar menjadi penonton, cukup dari rumah.

Nissan juga mengajak masyarakat untuk tetap di rumah saja selama pandemik dengan mengenalkan program yang mereka namakan dengan #drawdrawdraw. Program ini sejatinya adalah asal kreativitas dalam mewarnai kendaraan. Pabrikan asal Jepang itu menyediakan format sketsa jajaran mobil yang mereka pernah kenalkan. Baik itu mobil klasik, konsep, sketsa awal bahkan hingga mobil futuristik. (Foto: Republika)