Berita Berita APM Economy & Industry

Diminati Pasar Domestik, Carry dan Ertiga Tampil Menjadi Tulang Punggung Suzuki

JAKARTA— PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Oktober 2019 mampu mendongkrak penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) hingga 7,4 persen dibandingkan September 2019. Salah satunya lewat Suzuki Carry yang membukukan wholesales Oktober 2019 sebanyak 5.630 unit, meningkat 11,2 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Suzuki Carry juga menguasai 60,2 persen pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia dan berkontribusi 64,4 persen terhadap penjualan Suzuki pada Oktober 2019. “Penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif,” kata Sales Director PT SIS 4Wheel Makmur, dalam keterangan tertulis kepada media massa di Jakarta, Sabtu 16 November 2019.

All New Ertiga terjual secara wholesales sebanyak 1.588 unit, dan menjadi kontributor penjualan terbesar kedua bagi Suzuki dengan jumlah kontribusi sebesar 18,2 persen. Makmur menjelaskan bahwa kenaikan penjualan bulan Oktober 2019 berkat berbagai progam penjualan, mulai dari pembelian All New Ertiga tipe GL atau GX akan mendapatkan hadiah langsung laptop MacBook Air 12 inci 256 GB dan berkesempatan ikut undian berhadiah mobil jip Jimny pada Desember 2019.

“Berbagai program penjualan yang telah kami siapkan memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggan setia Suzuki. Program ini juga semakin mendukung komitmen kami dalam memberikan produk dan layanan dengan konsep value for money bagi konsumen,” kata Makmur.

Khusus bagi pembeli New Carry Pick Up, konsumen tak hanya berkesempatan mendapat sepeda motor All New Satria F150. Suzuki juga memberikan gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket hingga jarak tempuh 50 ribu kilometer. Lebih menarik lagi, setiap konsumen yang membeli kendaraan Suzuki (kecuali kendaraan chasis) pada bulan November berhak mengikuti undian berhadiah wisata ke Jepang dan ke Museum Fujiko F Fujio yang akan diundi pada bulan Desember 2019. (Foto: Bisnis)