Berita

Euisun Chung Orang Paling Berpengaruh di Industri Otomotif 2023

JAKARTA— Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung dinobatkan sebagai penerima penghargaan MotorTrend Person of the Year, peringkat satu dalam daftar Power List MotorTrend 2023. Tiap tahun MotorTrend memberikan peringkat 50 orang paling berpengaruh di industri otomotif global.

Dalam lima tahun terakhir, Chung menunjukkan peningkatan progresif. Pertama kali ia muncul di Power List pada 2018 dengan menempati peringkat 12, lalu naik ke peringkat lima pada tahun 2022, dan kini menempati peringkat pertama pada tahun 2023. MotorTrend menobatkan Chung sebagai ‘Person of the Year’ karena ia dianggap mampu dalam “memimpin Hyundai Motor Group memasuki era baru”.

Capaian tersebut sekaligus menyoroti cakupan luar biasa dari deretan kendaraan yang dikembangkan di bawah kepemimpinan Chung. “Kendaraan yang diproduksi oleh Hyundai Motor Group terkenal karena desainnya yang menarik, kualitasnya, clever packaging dan value yang bagus dan produk Hyundai terbukti makin sulit ditandingi,” bunyi pernyataan MotorTrend, dikutip dari KabarOto.

MotorTrend mengamini konsep pemikiran visi besar dan kemampuan Chung dalam memberikan solusi, yang mampu melampaui standar industri otomotif pada umumnya.

Adapun eksekutif Group lainnya yang masuk dalam Power List adalah Luc Donckerwolke (President dan Chief Creative Officer Hyundai Motor Group, 3), Jose Muñoz (President and Global Chief Operating Officer of Hyundai Motor Company, 10), SangYup Lee (Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center, 28) dan Karim Habib (Executive Vice President and Head of Kia Global Design Center, 44).

Sebelumnya, pemikiran visioner Chung juga telah mendapatkan pengakuan serupa, diantaranya dinobatkan sebagai ‘Visionary of the Year’ oleh Newsweek di dalam event World’s Greatest Auto Disrupters 2022 dan ia dianugerahi Issigonis Trophy pada event Autocar Awards 2021. “Kita harus menghadapi berbagai tantangan dengan didasari pada keyakinan, dan hasil positif harus dapat mengarah pada kepercayaan yang lebih kuat. Tidak ada produk atau teknologi hebat yang lebih baik tanpa kepercayaan pelanggan,” kata Chung. (*)