Berita APM

Gelontor Produk-produk Terbaru, Nissan Optimistis Bisa Terus Bersaing dan Bertahan di Pasar Otomotif

SURABAYA— PT Nissan Motor Indonesia mengakui sampai pada saat ini pihaknya cukup percaya diri di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif di Tanah Air. Satu di antaranya dengan terus memunculkan produk-produk teranyar dari industri Nissan di Purwakarta (Jawa Barat) sebagai bentuk komitmen dan investasi jangka panjang di pasar otomotif Indonesia.

Head of Datsun Indonesia Masato Nakamura mengatakan, pada dasarnya pasar otomotif Indonesia selalu ada pertumbuhan, termasuk Surabaya (Jawa Timur, Jatim). Menurutnya Surabaya menjadi pasar kedua setelah Jakarta yang berkontribusi pada pertumbuhan market Nissan di Jatim.

“Memang ini tak mudah, namun yang pasti kami optimistis bisa terus berkompetisi dan bertahan di pasar otomotif Indonesia,” katanya di Surabaya, seperti dikutip Tribunjatim, Selasa 6 November 2018.

Menurut Masato, ke depan Nissan akan fokus pada kendaraan bertransmisi otomatis continuously variable transmission (CVT). Pilihan itu sesuai dengan target market Nissan di kalangan anak muda dan keluarga muda. “Selama ini pasar terbesar dari Nissan itu kendaraan manual transmission dan itu banyak di luar Jakarta. Contohnya, Kalimantan hingga Sulawesi,” katanya.

Masato berharap, kehadiran Datsun Go-Live Special Edition dapat meningkatkan visibility produk-produk Nissan di kalangan masyarakat Surabaya. Adapun Datsun Go-Live Special Version ini dibanderol Rp 135 juta untuk transmisi manual dan Rp 150,5 juta untuk CVT yang hadir dalam empat varian warna yakni hitam, putih, silver, dan abu-abu. (*)