Berita

Mobil Idaman Versi Generasi Milenial, bukan Jenis Mewah

JAKARTA— Banyak anggapan generasi milenial senang dengan yang ‘instan’ dan lebih mengedepankan gengsi. Namun ada beberapa milenial yang justru terbentuk dari kemandiriannya, meski penunjang gaya hidup menjadi hal penting bagi generasi ini.

Salah satunya adalah bahwa mobil menjadi hal penting menunjanga gaya hidupnya dalam mendukung kemandiriannya melalui berbagai bentuk kegiatan menghasilkan bagi banyak kalangan milenial saat ini. Yang cukup mengagetkan, berdasarkan survei yang dilakukan Indonesia Millenial’S Top Brand Award 2019 mendapatkan hasil tiga pilihan mobil yang banyak diimpikan kaum milenial bukan dari kendaraan mewah.

Kalangan milenial justru menyukai mobil tiga mobil yang kategorinya masuk pada kelas low atau dengan harga cukup terjangkau. Bahkan dua model di antaranya merupakan mobil low cost greend car (LCGC) yang memiliki kandungan lokal tinggi. Ketiga model tersebut di antaranya Toyota Avanza, Calya, dan Agya.

Mobil LCGC yang menjadi pilihan, dinilai Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto sebagai bentuk apresiasi pilihan pelanggan millenial. Penghargaan ini sekaligus menunjukkan keberhasilan pemerintah dalam mendorong kemajuan industri otomotif karena Agya dan Calya lahir dari bagian respons Toyota terhadap kebijakan pengembangan kendaraan dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan yang diluncurkan pemerintah.

“Hadirnya Avanza yang baru seminggu kemarin kami luncurkan dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional selama 15 tahun sejak kehadirannya di Indonesia,” kata Soerjopranoto melalui siaran resminya yang dikutip Okezone Sabtu 26 Januari 2019.

Indonesia Millenial’s Top Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan terhadap brand yang berhasil menjadi pilihan millenial Indonesia. Survei dilakukan melalui teknik riset online survey menggunakan aplikasi mobile dengan kumulatif jumlah responden 15 ribu orang.