Event

Mobil serba Digital di Pameran Frankfurt 66th IIA

Frankfurt

BERLIN— Pameran mobil kelas dunia Internationale Automobil-Ausstellung (IIA) yang ke-66 berlangsung Kamis besok 17 September. 66th IIA berlangsung selama 11 hari hingga 27 September 2015 di arena pameran Frankfurt am Main. Pameran ini mengangkat tema “Mobility connects” yang mengedepankan aplikasi teknologi internet dan otomatisasi pada produk-produk mobil yang dipamerkan.

Selain produsen mobil, pameran ini juga melibatkan para supplier. 66th IIA mengandalkan sebuah sisi khusus “New Mobility World” yang memajang perkembangan dan inovasi terbaru dari dunia mobilitas yang serba digital di sejumlah booth. Itu berarti di situ tak hanya produsen mobil saja yang tampil, melainkan juga perusahaan telekomunikasi.

Delapan perusahaan tuan rumah dan dari luar negeri menyediakan kesempatan test drive mobil pilihan bagi pengunjung di jalanan umum tanpa dipungut biaya. Layanan ini memberi pengalaman pada pengunjung untuk merasakan hasil teknologi terkini pada mobil bertenaga listrik maupun mesin combustion konvensional. Pengunjung juga berpeluang mencoba menaiki mobil SUV terbaru untuk menjelajahi berbagi jenis medan off-road buatan yang dibangun di lokasi pameran. Untuk aktivitas ini, pengunjung didampingi pengemudi yang professional.

Selain berbagai atraksi yang melibatkan pengunjung, panitia juga menyediakan fasilitas bermain dan edukasi tentang otomotif untuk anak-anak. Ini disediakan bagi para pengunjung yang membawa serta keluarga mereka. Beberapa mitra yang menyediakan kegiatan tersebut termasuk Legoland dan Carrera.

66th IIA dalam angka:

    • 1,000 peserta pameran
    • Peserta dari 40 negara
    • 30.000 meter peregi luas total areal pameran
    • 12.000 meter persegi areal berupa sirkuit outdoor untuk test drive
    • Areal pameran terdiri dari lima tema: (1) Connected Car, (2) Automated Driving, (3) E-Mobility, (4) Urban Mobility dan (5) Mobility Services