Berita Berita APM Economy & Industry

New Normal, APM Tawarkan Beli Mobil Online Bebas Perawatan 3 Tahun

JAKARTA— Penjualan mobil yang masih turun di Indonesia membuat pabrikan otomotif menyiapkan strategi terbaik untuk bisa menggoda konsumen dan merangsang pasar agar lebih bergairah. Kini giliran Isuzu yang coba menggoda konsumen dengan memberikan program-program menarik. Pada masa pandemi, untuk setiap pembelian MU-X tipe i-Series akan bebas perawatan selama tiga tahun. 

“Program ini kami berikan khusus di masa pandemi agar pelanggan semakin hemat dan nyaman dalam menjalani new normal,” kata Marketing Division Head Astra Isuzu Bambang Satrio Wicaksono, dalam rilis seperti dikutip detikOto.

Bambang menjelaskan untuk setiap transaksi Isuzu MU-X pada bulan Juni akan bebas spare part atau jasa. Dan bakal berlaku untuk setiap transaksi di seluruh cabang Astra Isuzu. “Penawarannya pun beragam termasuk salah satunya yaitu Tiga Tahun Bebas Perawatan! Mobil pasti akan lebih terjaga dengan mendapatkan Xserve Extra (gratis part, jasa, bahan) selama tiga tahun atau 40 ribu kilometer. Selain itu, masih ada banyak bonus lainnya yang bisa didapatkan oleh pelanggan, seperti voucher belanja, free luxury carpet, free kaca film Lumar, free rear camera, dan free insurance,” kata Bambang.

Sadar akan pandemi virus Corona yang masih cukup mengkhawatirkan, Astra Isuzu juga menyediakan booking test driveyang lebih mudah dengan langsung mengakses klik www.astraisuzu.co.id atau hubungi 1-500-898. Tentunya, jadwal test drive akan diatur dengan protokol kesehatan.

Honda Prospect Motor

Sebelumnya PT Honda Prospect Motor (HPM) juga ikut memberikan program menarik yang memudahkan konsumen untuk bisa memiliki kendaraan, serta memberikan keuntungan lebih saat melakukan pembelian mobil secara online. Dengan program ‘Beli Honda di Rumah Aja’ bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya.

Dalam program ini, setiap pembelian online untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan “New Normal Package Value” hingga Rp 15 juta dan konsumen dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan 0% serta mendapatkan tambahan cashback.

Konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts sampai 50 ribu kilometer atau empat tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V. Seluruh program di atas berlaku selama periode bulan Juni dan Juli 2020 meski syarat & ketentuan berlaku.

Selain memanfaatkan situs resmi HPM dan dealer, saat ini Honda juga telah menggandeng Blibli dan Tokopedia untuk membuka official store di kedua situs e-commerce tersebut. Selain memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, terdapat juga berbagai promo yang ditawarkan oleh Honda melalui official store di Blibli dan Tokopedia.

“Kami berusaha terus meningkatkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online. Tentunya hal ini sejalan dengan kondisi di normal baru dimana konsumen sudah sangat terbiasa melakukan aktivitas melalui platform digital, sambil terus menerapkan prosedur kesehatan dan jaga jarak,” kata Business Innovation and Marketing & Sales Director Yusak Billy. (*)