Berita

Penghargaan Terbaik Bidang Otomotif di Indonesia oleh Frost Sullivan

datsunfrost

ilustrasi: Datsun GO (Indonesia Value-For-Money Car of The Year)

JAKARTA— Sebuah lembaga riset dan konsultan Frost & Sullivan mengumumkan penghargaan beberapa perusahaan yang dianggap terbaik di bidang industri otomotif di Indonesia. Pengumuman berlangsung pada acara “2016 Frost & Sullivan Indonesia Automotive Awards” di Jakarta, Jumat 29 Januari 2016.

1. Luxury Car of the Year (PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, S Class)
2. Component Manufacturer of the Year (PT Selamat Sempurna Tbk)
3. Indonesia Value-For-Money Car of The Year (PT Nissan Motor Indonesia for Datsun Go+)
4. Car of The Year (PT Toyota Astra Motor, Toyota Innova)
5. Indonesia Automotive Finance Company of The Year (PT Bank Central Asia).

Ini tahun kesembilan Frost & Sullivan memberikan penghargaan “Indonesia Excellence Awards” pada sejumlah perusahaan yang diangap terbaik. Frost & Sullivan memberikan penghargaan atas dasar pelaksanaan tradisi kerja dan kinerja terbaik yang berlaku di sejumlah perusahaan.

Spike Choo, Country Director, Frost & Sullivan Indonesia mengatakan “Indonesia Excellence Awards” memberi penghargaan kepada yang terbukti menunjukkan ketekukan, disiplin, inovatif, dan punya dedikasi dalam menerapkan business plan serta unggul di tengah persaingan pasar global. Ia berharap penghargaan ini menciptakan semangat dan dorongan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia agar makin bersemangat melakukan yang terbaik dalam mengembangkan usahanya.

“Kami yakin penghargaan ini akan makin menempatkan perusahaan-perusahaan pemenang pada peta perusahaan terbaik di dunia,” kata Vivek Vaidya, Vice President of Automotive & Transportation, Frost & Sullivan Asia Pacific.

Para penerima penghargaan masuk dalam penelitian oleh sejumlah analis Frost & Sullivan. Setelah menjalani seleksi tahap awal, mereka dievaluasi lebih lanjut dengan melihat sejumlah indikator performa mereka di pasar. Beberapa indikator tersebut antara lain pertumbuhan pendapatan, segmen pasar serta pertumbuhannya, kepemimpinan inovasi produk, strategi pemasaran, serta strategi pengembangan bisnis. (*)