JAKARTA— Kehadiran Indonesia Modification Expo ( IMX) dinilai ikut membantu penjualan kendaraan karena konsumen. Ini khususnya bagi anak muda akan melihat ketersediaan produk aftermarket ketika ingin mempercantik kendaraan.
Andre Mulyadi (Founder NMAA dan IMX Project Director) mengatakan, ketersediaan beragam produk aftermarket pasti berdampak pada penjualan produk bagi produsen otomotif nasional. Konsumen juga melihat ketersediaan beragam aksesori kendaraan khususnya untuk mobil hobi.
“Pasti berpengaruh seperti mereka melihat Honda Brio modifikasi, ketersediaan banyak aksesori khususnya untuk mobil hobi seperti [Toyota] 86 atau [Honda Jazz] mereka akan membeli, jadi sebenarnya berpengaruh,” katanya di Jakarta, seperti dikutip Bisnis, Rabu 11 September 2019.
IMX 2019 mengangkat tema The Power of Collaboration berlansung pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Peserta IMX 2019 tak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri yang akan membawa lini produk baru, teknologi terkini dan diskon khusus untuk semua produk yang dijual.
Beragam produk aftermarket juga akan dipamerkan pada ajang ini sekaligus menjadi kesempatan bagi komunitas otomotif untuk bertemu. Beberapa agen pemegang merek (APM) juga akan ikut serta pada IMX 2019 seperti Suzuki, Honda, Datsun dan AMMDes.
Hingga semester pertama 2019, penjualan otomotif masih melambat dan mulai menunjukkan tren peningkatan pada awal semester kedua 2019. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menargetkan penjualan kendaraan nasional pada 2019 menyentuh angka 1,1 juta unit. (Foto: Arah.com)