Berita Berita APM Economy & Industry

Subaru Siap Luncurkan SUV Gres di Pameran Otomotif GIIAS 2025

ANTARA— Subaru Indonesia memastikan akan meluncurkan model SUV terbaru mereka pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Hal tersebut disampaikan General Manager Marketing, PR, CRM Subaru Indonesia, Irfan Farhan dalam acara Subaru Media Luncheon di Jakarta beberapa saat lalu. Irfan mengatakan peluncuran model baru Subaru akan dilakukan pada 23 Juli 2025 pukul 17.00 WIB, tepat di penghujung jadwal peluncuran GIIAS tahun ini.

Pameran ini berlangsung di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE). Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tagerang (Banten) pada 18–28 Juli mendatang. “Unit ini adalah SUV (sport utility vehicle) yang dirancang untuk every journey—bisa dipakai ke kantor di hari kerja, dan tetap andal untuk ke gunung atau pantai di akhir pekan,” kata Irfan.

Ia menambahkan bahwa desainnya lebih bold, dengan fitur kenyamanan, usability, dan sistem keselamatan yang ditingkatkan. Meski belum menyebut nama model secara eksplisit, Ia memberi isyarat bahwa SUV tersebut adalah generasi terbaru dari salah satu lini andalan Subaru global. Besar kemungkinan model yang dimaksud adalah Forester generasi keenam, yang sebelumnya telah diperkenalkan secara global pada akhir 2024.

Subaru menempatkan peluncuran ini sebagai bagian dari strategi memperkuat brand awareness dan memperluas segmen pengguna, khususnya keluarga muda urban yang membutuhkan kendaraan serbaguna.  “Kami ingin orang percaya bahwa Subaru adalah kendaraan yang bisa mereka andalkan di segala kondisi, bukan sekadar alat transportasi,” kata Irfan

Adapun Forester generasi terbaru akan dibekali dengan mesin bensin 1.8 L turbocharged dan teknologi hybrid yang diklaim lebih efisien.  Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 194 Tk. Meski demikian, belum diketahui apakah versi hybrid juga akan meluncur di Indonesia.

Selain peluncuran produk, Subaru juga akan menghadirkan booth interaktif di Hall 2B GIIAS 2025. Booth tersebut dirancang untuk tidak hanya menampilkan unit, tetapi juga menyampaikan narasi dan filosofi Subaru sebagai brand yang berkarakter. GIIAS 2025 akan menjadi panggung penting bagi Subaru yang sejak 2021 dipegang oleh PT Plaza Auto Mega sebagai agen pemegang merek (APM) resmi.

Dengan loyalitas konsumen yang tinggi dan pendekatan cerita yang kuat, Subaru berharap SUV barunya dapat memperkuat posisinya di segmen pasar yang selama ini didominasi oleh merek Jepang lainnya. (*)