Berita Berita APM

Mitusbishi FUSO Hadirkan Mobil Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

JAKARTA— Membawa konsep “Power for The New Era“, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berpartisipasi di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan menghadirkan kendaraan tangguh dan ramah lingkungan yang terdiri dari tiga unit FUSO Euro 4 dan eCanter, kendaraan komersial dengan tenaga listtik.

“FUSO hadir membawa konsep ‘Power for the New Era’. Kami membawa kendaraan baru yang tangguh. Pertama, untuk menjawab kebutuhan konsumen, dengan bangga kami memperkenalkan Fighter X FN 62FHDR,” kata Nobukazu Tanaka, President Director PT KTB saat konferensi pers di GIIAS 2022, Kamis 11 Agustus 2022, seperti dikutip ANTARA.

Fighter X FN 62FHDR memiliki tambahan Mining Equipment berupa PTO, Radiator Guard, Rotary Lamp dan dua fitur baru yaitu Engine Hour Meter dan Air Conditioner. Engine Hour Meter adalah alat untuk mengukur lamanya mesin beroperasi dan dapat digunakan sebagai pengingat untuk melakukan perawatan berkala seperti penggantian oli. Sementara Air Conditioner akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih bagi pengemudi di area pertambangan.

Kendaraan berikutnya yang dibawa FUSO adalah Canter FE 84GBC yang cocok untuk menunjang sektor bisnis transportasi. Kendaraan ini dikenal nyaman, bertenaga dan perawatannya mudah. Selanjutnya, ada Canter FE 71 Long dengan ROH yang telah diperpanjang dari 1,3 meter menjadi 2 meter, sehingga panjang totalnya menjadi 6,4 meter. Varian popular ini akan mampu menampung muatan yang lebih banyak dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien untuk mendukung bisnis konsumen khususnya di sektor logistik di perkotaan.

Terakhir, FUSO menghadirkan eCanter yang merupakan pelopor untuk mencapai misi “karbon netral”. Kendaraan ini adalah kendaraan listrik pertama yang diproduksi massal di Jepang. “Kami membawa eCanter ke Indonesia untuk menunjukkan bahwa eCanter sudah siap secara teknis. Ini bukan prototipe, tapi sudah digunakan dalam operasional sehari-hari khususnya sektor logistik,” kata Nobukazu Tanaka. 

Dia menambahkan, eCanter juga sudah memulai uji coba unit dengan mitra di Bali. Pada kesempatan yang sama, FUSO juga mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Runner 3.0 dengan peningkatan fitur dan fungsi yang dapat membantu konsumen dengan tampilan yang lebih mudah, interaktif, dan fungsional daripada versi sebelumnya, guna mendukung bisnis konsumen. (*)