Berita Berita APM

2023 Suzuki Perkuat Penjualan Mobil Produksi Lokal

JAKARTA— Agen Pemegang Merek (APM) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis dengan prospek penjualan mobil di tahun 2023 mendatang. Harold Donnel (Head of Brand Marketing 4W Suzuki Indomobil Sales) mengatakan pada 2023 Suzuki lebih fokus memperkuat penjualan model-model produksi dalam negeri. Misalnya, Suzuki All New Ertiga Hybrid, XL7, New Carry, dan lain sebagainya.Model produk dalam negeri menurutnya punya nilai dan keuntungan tinggi bagi pelanggan.

Selain ditunjang oleh keunggulan produk, penjualan Suzuki juga akan didukung oleh berbagai program promo yang menarik dan aktivitas interaktif dengan konsumen. “Hal ini bisa menjadi faktor yang akan memberikan kepuasan bagi konsumen, sehingga mereka setia dengan produk Suzuki,” imbuh dia, Sabtu 11 Desember 2022 seperti dikutip KOMPAS.

Pameran otomotif berskala internasional seperti GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) sangat dinanti oleh para APM, termasuk Suzuki. Pameran sangat menunjang perkembangan industri otomotif nasional, terutama dalam memberi sudut pandang edukasi pasar sekaligus meningkatkan penjualan kendaraan. “Tak heran apabila ajang pameran seringkali digunakan oleh produsen otomotif untuk memperkenalkan produk baru,” kata Harold.

Di pamaran mobil GIIAS 2022 Agustus 2022, Suzuki memperkenalkan dua model baru yaitu Baleno dan S-Presso. Data pada Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Suzuki mencatatkan penjualan wholesales mobil sebanyak 80.418 unit selama Januari-November 2022. (*)