SWA— PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)— agen pemegang merek (APM) sekaligus distributor resmi kendaraan Mazda di Indonesia— menampilkan Mazda CX-3 Kuro dan CX-60 Sport di GIIAS Semarang 2025. Kedua produk ini menjadi unggulan Mazda yang banyak diminati publik.
CX-3 Kuro menjadi salah satu line-up compact sport utility vehicle (SUV) terfavorit, dengan respons positif yang konsisten dari pasar. Model ini mencatatkan total penjualan sebanyak 1.277-unit sepanjang tahun 2024, menempati peringkat pertama dari seluruh line-up Mazda yang dipasarkan di Indonesia.
Begitu pula CX-60 yang menunjukkan performa solid di kategori segmen large SUV, dengan total 278-unit yang terjual sepanjang tahun 2024. Model ini menempati posisi teratas pada kategori segmen-nya di Mazda. Sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme pasar, Mazda menghadirkan edisi terbaru dari kedua model tersebut di pameran GIIAS 2025.
Ricky Thio (Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia) mengatakan bahwa Mazda lahir dari jati diri yang kuat, dibangun atas dasar karakter dan filosofi. Karena itu, di pameran GIIAS 2025, Mazda tak hanya menampilkan produk-produk terbaik, tetapi juga menghadirkan semangat Omotenashi, aksi keramahtamahan khas Jepang yang tulus dan penuh perhatian terhadap setiap detail.
Secara nasional, Pulau Jawa masih menjadi wilayah dengan kontribusi penjualan terbesar bagi Mazda. Jawa Tengah yang diwakili oleh Semarang, Yogyakarta, dan Solo kini menempati posisi kedua setelah Jabodetabek, dengan kontribusi lebih dari 12 persen, sepanjang tahun 2024. Capaian ini menunjukkan potensi pasar yang besar.
“Melalui peluncuran model terbaru di GIIAS Semarang 2025, kami optimistis dapat memperkuat posisi Mazda di Jawa Tengah sekaligus memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen yang mencari kualitas dan pengalaman berkendara istimewa,” kata Ricky Thio.
The New Mazda CX-3 Kuro hadir dengan tampilan lebih sporty, serta konsistensi rasa berkendara yang fun-to-drive. Ciri khas edisi ini ditonjolkan melalui desain honeycomb front grille terbaru, yang mencerminkan gaya hidup aktif dan penuh percaya diri. Interiornya dilengkapi sistem audio premium hasil kolaborasi Mazda dengan JBL, menghadirkan kualitas suara jernih dan mendalam. Untuk kenyamanan, fitur automatic folding mirror juga tersedia sebagai standar.
Sementara The New Mazda CX-60 kini hadir dalam sport edition, ditujukan bagi konsumen yang menginginkan kendaraan dengan efisiensi berkendara cerdas, kenyamanan, serta price point yang lebih kompetitif. Berbeda dengan edisi sebelumnya, sport edition, menawarkan pilihan baru dengan sistem penggerak rear wheel drive, tetap menghadirkan rasa berkendara khas Mazda.
Desain modern The New Mazda CX-60 Sport menampilkan bar-type front grille, chrome signature wing, serta aksen matte black pada signature, window line, dan cladding. Kabin dilengkapi media display 12,3 inci, wireless Apple CarPlay & Android Auto, wireless charger, serta sistem audio BOSE 12-speaker. Ditenagai mesin SKYACTIV-G 2.5L yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan tanpa Torque Converter, model ini menghadirkan performa halus, sekaligus responsif. (*)