Berita Berita APM Economy & Industry

Kalla Toyota Hadirkan Booth Terbesar di GIIAS Makassar 2025, Target Penjualan 400 Unit

Foto: TRIBUN TIMUR

HARIAN FAJAR— Kalla Toyota memainkan peran besar di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2025. Tahun ini, Toyota menghadirkan booth terbesar dengan konsep modern, interaktif, dan ramah lingkungan yang menggambarkan semangat “Toyota Ada Untuk Indonesia”.

West Region General Manager Kalla Toyota Andika Susanto mengatakan keikutsertaan tahun ini menjadi momen penting setelah enam tahun absen dari GIIAS Makassar. Ia menyebut, momentum kuartal keempat 2025 menjadi waktu terbaik karena industri otomotif tengah memasuki masa panen.

“Target kami di GIIAS Makassar 2025 adalah menjual 400 unit dalam enam hari. Ini target yang sangat realistis, bahkan optimistis bisa tercapai mengingat tren pembelian kendaraan di akhir tahun biasanya meningkat,” katanya.

Kalla Toyota saat ini memiliki line up produk yang sangat lengkap — mulai dari mobil untuk anak muda hingga kendaraan eksekutif. Dengan ragam model seperti Calya, Rush, Raize, hingga Innova Zenix, Kalla Toyota yakin bisa menjangkau semua segmen pasar. “Kami optimistis, Calya menjadi penyumbang utama penjualan, disusul Rush dan model-model lainnya. Kalau rata-rata penjualan bulanan mencapai 1.500 unit, mengejar 400 unit di event ini sangat-sangat mungkin,” katanya.

Selain menghadirkan booth terbesar, Kalla Toyota juga membawa berbagai program penjualan dan layanan purna jual unggulan selama GIIAS Makassar 2025 berlangsung. Booth mereka tidak hanya memamerkan produk, tetapi juga menampilkan teknologi ramah lingkungan yang sejalan dengan visi mobilitas berkelanjutan Toyota.

Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin menjelaskan bahwa pihaknya memberikan promo menarik khusus selama pameran berlangsung. Dengan kombinasi booth megah, produk beragam, dan promo menggoda, Kalla Toyota sukses menciptakan antusiasme tinggi di kalangan pengunjung GIIAS Makassar 2025.

“Banyak pengunjung yang memanfaatkan momen pameran untuk melakukan pembelian langsung. Kami ptimisme bahwa GIIAS Makassar akan menjadi titik balik kebangkitan penjualan di penghujung tahun,” katanya.

Kalla Toyota memberikan promo menarik khusus selama pameran berlangsung. Salah satu yang paling diminati adalah program bunga nol persen dan berbagai hadiah langsung bagi konsumen. “Ini bentuk apresiasi kami kepada pelanggan setia Kalla Toyota,” katanya.

Promo tersebut juga berlaku untuk berbagai tipe kendaraan, mulai dari kendaraan keluarga, city car, hingga sport utility vehicle (SUV) hybrid. Toyota juga memperkenalkan sejumlah varian terbaru yang mengusung konsep efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan. Kalla Toyota juga menghadirkan layanan konsultasi pembiayaan, trade-in, serta program aftersales seperti servis cepat dan perawatan berkala. Semua bisa diakses langsung di area pameran dengan bantuan tim profesional.

Kehadiran booth Toyota di GIIAS tahun ini juga menjadi wujud nyata dari kontribusi Kalla Toyota terhadap ekosistem otomotif di Indonesia Timur. “Toyota tetap menjadi pilihan nomor satu keluarga Indonesia, dengan pangsa pasar mencapai 39,7 persen hingga September 2025,” katanya.

Kalla Toyota mencatat penjualan 14.500 unit kendaraan sepanjang tahun berjalan (year to date, YTD) September 2025. Capaian ini memperkuat posisi Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif di wilayah Indonesia bagian timur. Kalla Toyota juga mengedepankan solusi mobilitas yang lengkap. Dari kendaraan konvensional hingga hybrid, layanan purna jual, serta inovasi digital seperti sistem booking servis online dan konsultasi virtual. “Semuanya terintegrasi dalam satu ekosistem,” katanya.

Kehadiran Kalla Toyota di GIIAS Makassar 2025 juga menjadi bentuk dukungan terhadap pengembangan industri otomotif lokal dan upaya transisi menuju kendaraan ramah lingkungan. Tema booth mereka pun menonjolkan komitmen pada keberlanjutan dan inovasi. (*)