KONTAN— Memasuki usianya yang ke-25 tahun di Indonesia, Ford RMA Indonesia menghadirkan berbagai program menarik untuk konsumen setia. Salah satunya adalah rencana peluncuran model edisi spesial 25 tahun di pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2025. Pameran ini berlangsung di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Gerangang (Banten) selama 10 hari dari 21 hingga 30 November 2025.
Regional Director RMA Indonesia Roelof Lambert mengungkapkan, model edisi spesial ini hanya tersedia sebanyak 25 unit. Penampilan Ford di pameran GJAW 2025 menegaskan komitmen Ford RMA Indonesia untuk terus menghadirkan inovasi mobil-mobil terbaru Ford. “Momen 25 tahun ini bukan sekadar perayaan usia, melainkan perwujudan komitmen kami untuk terus hadir dan melayani pasar Indonesia,” kata Roelof, di Jakarta pada Selasa 11 November 2025.
Ford RMA Indonesia memilki misi untuk terus memperkuat posisinya brand otomotif yang terpercaya dan dicintai di Indonesia. Ini diwujudkan salah satunya melalui ekspansi jaringan penjualan dan layanan purna jual untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.
Ford RMA Indonesia baru saja merealisasikan penambahan dealer dengan layanan sales, service, spareparts (3S) terbaru di Pekanbaru (Riau) dan Medan (Sumatra Utara). Sampai saat ini Ford memiliki 33 dealer resmi di seluruh Indonesia, meliputi dealer 3S maupun dealer 2S (Service & Spareparts). Ford RMA Indonesia telah menggelar program spesial “Blue Oval Days”, yang berlangsung mulai 11 November hingga 12 Desember 2025.
Lewat program “Blue Oval Days”, Ford menghadirkan serangkaian penawaran penjualan paling menarik untuk periode ini. Program ini mencakup gratis bahan bakar minyak (BBM ) ingga 250 Liter untuk setiap pembelian model kendaraan Ford, hadiah Exclusive Ford Grille bagi pembelian unit Next-Gen Ford Everest Sport, dan exclusive deal untuk pembelian unit Ford tertentu (tahun produksi 2024–2025). “Program ini merupakan bentuk penghargaan dan dedikasi RMA terhadap kepercayaan yang telah diberikan selama dua setengah dekade,” katanya.
Selain penawaran penjualan, Ford RMA Indonesia juga memperkuat komitmen layanan purna jual melalui program andalannya, Ford 360 Care. Program ini mencakup layanan servis dan suku cadang perawatan berkala hingga tiga tahun atau 60 ribu kilometer (km), mana yang tercapai lebih dahulu, yang sudah termasuk dalam harga pembelian kendaraan.
“Melalui program ini, Ford RMA Indonesia ingin menegaskan kembali bahwa setiap pelanggan adalah bagian penting dari perjalanan panjang merek ini di Indonesia serta berkomitmen untuk terus melayani dan berinovasi,” kata Roelof. (*)

