Berita

Pasar Truk makin Prospektif, GAIKINDO Gelar Pameran Mobil Niaga

JAKARTA — Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) di tahun 2018 menghadirkan pameran khusus kendaraan komersial Pameran ini bertajuk GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, berlangsung pada 1 – 4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).
Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi meyakini bahwa Indonesia akan tetap menjadi pasar potensial bagi kendaraan komersial. “Indonesia memiliki potensi pasar komersial yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial yang efisien dan tahan lama untuk dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha logistik, distribusi, dan perdagangan,” kata Nangoi.

Data GAIKINDO sepanjang 2017 menunjukkan peningkatan performa penjualan pada semua tipe di kendaraan komersial. Itu terjadi terutama pada jenis truk dengan gross vehicle weight (GVW) 5-10 ton.

Peningkatan penjualan tipe tersebut terlihat cukup signifikan. Optimisme akan pasar komersial di Indonesia meyakinkan beberapa pemain kendaraan komersial baru siap bersaing di Tanah Air. “Melihat performa penjualan yang membaik ini, kami yakin para agen pemegang merek kendaraan komersial akan tetap optimistis dan percaya diri menghadirkan produk terbaiknya untuk pasar Indonesia,” katanya.

The Best Business Opportunity

Penyelenggaraan pameran business to business (B to B) GIICOMVEC 2018 akan menjadi ajang yang paling tepat untuk industri kendaraan komersial Indonesia yang menunjukkan perkembangan terkininya, dan membuka peluang bisnis baru. Puluhan merek kendaraan komersial ternama di Indonesia akan ambil bagian dalam pelaksanaan perdana GIICOMVEC. Itu antara lain Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Volvo serta brand besar lainya Iveco dan Maxvel Electric Bus telah memberikan komitmennya untuk menghadirkan produk unggulannya di GIICMOVEC 2018.

Ketua III GAIKINDO yang membawahi bidang pameran Rizwan Alamsjah menyampaikan bahwa kehadiran GIICOMVEC menjadi ajang yang ditunggu para agen pemegang merek (APM) kendaran komersial Indonesia. “GIICOMVEC 2018 akan menjadi ajang dan kesempatan yang sangat baik bagi para APM kendaran komersial Indonesia untuk menunjukkan produk terbaru dan terbaiknnya untuk menjaring peluang bisnis baru,” kata Rizwan.

Komitmen panitia untuk fokus menghadirkan pengujung potensial dari berbagai lini industri menjadi alasan para peserta untuk memperkenalkan dan hadirkan produk terbaru mereka. Keyakinan Rizwan juga didukung oleh pernyataan dari beberapa peserta GIICOMVEC 2018.

Duljatmono, Marketing Director dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan alasan Mitsubishi Fuso ikut serta pada penyelenggaraan GIICOMVEC 2018, “GIICOMVEC merupakan sarana berkomunikasi memasarkan brand Fuso, serta memfasilitasi konsumen untuk melihat peluang bisnis mereka, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan kendaraan, selain itu GIICOMVEC sebagai sarana branding dan pre informasi produk baru di 2018,” katanya. (*)