Berita

Cara Cepat Beli Tiket GIIAS 2018 Tanpa Antre

JAKARTA— Pameran otomotif tahunan bertajuk GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bergulir sudah. Bagi masyarakat yang akan berkunjung ke pameran, untuk tahun ini ada cara cepat beli tiket masuk GIIAS 2018 selain antre di loket.

Biasanya di akhir pekan, masuk ke lokasi pameran bakal jadi PR karena antreannya cukup panjang. Kini pembelian tiket GIIAS 2018 bukan hanya bisa di loket tempat acara berlangsung, namun pengunjung juga bisa membelinya secara online melalui Tokopedia dan Go-Tix.

“Pengunjung tak perlu antre tiket lagi dan bisa langsung tunjukkan bukti pembayaran dari kedua aplikasi yang ada,” ujar General Manager Sponsorship & Marketing Seven Event, Vita, dikutip dari laman resmi GIIAS 2018.

Loket, perusahaan rintisan (startup) penyedia layanan tiket yang juga bagian dari Go-Jek Indonesia, ditunjuk sebagai mitra pengelola sistem manajemen tiket GIIAS) 2018 yang digelar pada 2-12 Agustus di ICE BSD, Tangerang. Vice President Marketing Loket Ario Adimas mengatakan pola trafik pengunjung pada gelaran pertunjukan otomotif seperti GIIAS memiliki karakteristik yang berbeda dibanding event lain seperti konser musik atau pertandingan olahraga.

 

Menurutnya, pengunjung gelaran pertunjukan otomotif cenderung terpusat pada lokasi yang sama dalam waktu lama untuk menyaksikan produk otomotif yang pameran. “Kami menyebarkan tim yang bertugas menjual tiket kepada calon pengunjung agar tak perlu mengantre lama di booth tiket. Beragam upaya ini kami lakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung event. Dengan beragam kemudahan yang kami tawarkan, Loket berharap GIIAS 2018 dapat menjadi gelaran eksibisi yang berkesan bagi pengunjung dan promotor,” kata Ario melalui keterangan resmi, Rabu, 1 Agustus 2018.

Pengunjung akan mendapatkan tiket digital ataupun karcis dengan barcode untuk pembelian di tempat atau on-the-spot yang akan dipindai (scan) sebagai tanda bukti pembelian tiket. Sebagai official ticket management service provider GIIAS 2018, Loket mendistribusikan tiket online melalui Go-Tix yang bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 50 ribu.

“Melalui teknologi penjualan tiket daring (online) yang dimiliki kanal kami di Go-Tix, kami berharap calon pengunjung bisa mengakses tiket GIIAS 2018 dengan cepat, mudah, dan nyaman tanpa perlu antre dengan adanya layanan ini,” kata Ario.

Loket merupakan perusahaan rintisan (startup) teknologi penyedia sistem ticketing. Platform tersebut terhubung dengan layanan penjualan tiket Go-Tix sejak diakuisisi Go-Jek Indonesia pada Agustus 2017.

Selain mempermudah pengunjung, pembelian tiket online GIIAS 2018 ini juga menawarkan beberapa keuntungan, salah satunya potongan harga tiket. “Ada benefit lainnya yang bisa didapat yakni diskon yang diberikan oleh kedua gerai penjualan tiket tersebut. Bentuknya berupa voucher ataupun saldo pada akun aplikasi keduanya,” kata Vita.

Batasan untuk hari biasa (weekdays) ditambah, dari Senin hingga Jumat, yang pada tahun-tahun sebelumnya hari biasa hanya sampai Kamis. GIIAS 2018 juga memberikan tiket gratis pada pengunjung yang usianya di atas 65 tahun, juga anak-anak di bawah tujuh tahun atau dengan tinggi maksimal 120 sentimeter.

“Khusus untuk warga ber KTP Tangerang kuliah atau kerja di Tangerang akan ada penawaran menarik dengan membeli tiga tiket gratis satu tiket,” kata Vita. (*)