Berita Economy & Industry

Customer Care di Pelabuhan, Ekspor Mobil lebih Lancar

JAKARTA— Untuk meningkatkan mutu layanan kepada para pelanggan dan stakeholder, IPCC Terminal Kendaraan meluncurkan layanan kantor Customer Care Station di kantor pusat IPCC Terminal Kendaraan, Tanjung Priok, Jakarta. “Harapan kami dengan peluncuran Customer Care Station ini dapat memberikan benefit kepada para pelanggan dan juga kepada perusahaan, sehingga diharapkan bisa men-support sektor industri otomotif nasional,” kata Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPCC Terminal Kendaraan Agus Hendrianto, dalam pidato sambutan di acara peluncuran, seperti dikutip DETIK, Ahad 27 November 2022.

Pos Customer Care Station di kantor pusat layanan terminal memberikan tiga kemudahan. Pertama, bagi pelanggan baru bisa menjadi tempat untuk mendaftar dan mengurus administrasi layanan secara langsung. Kedua, bisa menjadi wadah untuk menerima keluhan-keluhan dan permasalahan yang akan segera ditindaklanjuti secara cepat dan tepat. Ketiga, bisa menjadi tempat untuk meng-update data para pelanggang berikut dengan kelengkapan administrasinya.

“Selama ini sudah ada layanan pelanggan melalui jalur online seperti melalui email, telepon, dan whatsapp. Kini, dengan kantor layanan terpadu yang buka setiap hari sesuai jam kantor, maka diharapkan layanan akan lebih baik lagi. Sehingga komunikasi antara perusahaan dan para pelanggan bisa semakin lancar,” kata Agus Hendrianto.

Hadir dalam acara peluncuran Customer Care Station ini para pelanggan seperti pelayaran, car maker dan logistik serta komisaris IPCC Terminal Kendaraan LM Arya Bima Yudiantara dan Abdur Rahim Hasan, undangan, dan wartawan.

General Manager PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Andik Yoedhi dalam sambutannya mengatakan, sangat menyambut dan menilai positif upaya dari IPCC Terminal Kendaraan ini. “Di era integrasi ini, respons rekanan kita di luar negeri makin cepat jika ada keluhan. Maka kami sangat menghargai upaya IPCC mendirikan fasilitas ini, agar kita bisa segara memberikan quick response jika ada keluhan dari para pelanggan. Ujung-ujungnya competitive product kita di luar negeri akan semakin baik lagi,” kata ndik Yoedhi.

Manager Import & Export dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Lilianawati mengatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi upaya IPCC ini, karena keluhan dari pelanggan sangat beragam. Layanan ini bisa menjadi media untuk menyelesaikan keluhan itu lebih cepat dan tepat. Customer Care Station IPCC Terminal Kendaraan menempati satu ruang yang luas dan nyaman di dekat lobi utama kantor pusat IPCC Terminal Kendaraan, Tanjung Priok, Jakarta. Dilengkapi dengan petugas layanan customer care yang selalu stand by setiap saat pada hari kerja. (*)