Berita Berita APM

Hyundai Indonesia Diperkuat Suryo sebagai Chief Operating Officer yang Baru

DETIK— PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memiliki Chief Operating Officer (COO) yang baru. Ia adalah Fransiscus Soerjopranoto yang menggantikan Makmur Tahir. Sebelum ini, Franciscus adalah executive general manager di perusahaan agen pemegang merek (APM) PT Toyota Astra Motor (TAM). Pria yang lebih akrab disapa Suryo tersebut memulai pekerjaaan barunya di Hyundai per 1 Agustus 2023. Ia bertugas mengembangkan strategi operasional, inovasi manajemen marketing, kinerja penjualan perusahaan, dan tak layanan purna jual.

Di industri otomotif, Suryo memiliki pengalaman lebih dari 28 tahun. Pengalaman tersebut mencakup berbagai lini bisnis dan operasi di salah satu perusahaan otomotif ternama di Indonesia. Mulai dari perencanaan produk dan marketing, strategi manajemen penjualan, layanan after-sales, dan juga pengelolaan jaringan dealership.

“Kehadiran Hyundai di Indonesia selama tiga tahun terakhir telah berkembang pesat dengan berbagai gebrakan dan inovasi yang dihadirkan di dunia otomotif hingga menjadi salah satu pelaku penting di industri otomotif. Hal tersebut menjadi motivasi dan referensi untuk saya dalam melanjutkan kesuksesan serta berkontribusi untuk meraih capaian baru yang lebih baik dan yang terpenting tetap menjaga kepuasan pelanggan secara maksimal,” kata Suryo.

President Director PT HMID Woojune Cha berharap Suryo bisa memperkuat posisi Hyundai di Tanah Air. Hyundai belakangan memang makin gencar menawarkan jajaran mobil di Indonesia. Beberapa di antaranya, mobil diproduksi di pabrik Hyundai yang berdiri di kawasan Cikarang. Hyundai juga menjadi pabrikan pertama yang memproduksi mobil listrik dalam negeri.

Hyundai adalah sebuah produsen mobil dari Korea Selatan yang fokus pada pelanggan di setiap lini bisnis dan operasinya. Cha yakin Hyundai dapat mewujudkan visi tersebut dengan terus mendengarkan masukan dari pelanggan kami agar dapat menghadirkan lini produk yang inovatif dan terdepan, layanan after-sales yang komprehensif, serta jaringan dealer yang semakin bertumbuh. “Ini agar seluruh pelanggan kami dapat merasakan kepuasan dan kenyamanan terbaik bersama Hyundai,”terang Cha. (*)