Berita Berita APM

Selama PPKM Mitsubishi Beri Perpanjangan Garansi dan Layanan Fogging Desinfektan Gratis

JAKARTA— Selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) beberapa bengkel mobil diizinkan buka untuk melayani servis kendaraan, termasuk Mitsubishi. PPKM  perpanjangan sudah berlangsung sejak 2 Juli 2021 hingga 9 Agustus 2021. Director of After Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ichiro Hamazaki  mengatakan Mitsubishi beradaptasi dengan perpanjangan PPKM level 4. 

“Seperti yang kita ketahui kondisi pandemi belum berakhir, pemerintah memberlakukan PPKM, dan diperpanjang hingga 9 Agustus. MMKSI patuh pada peraturan dan keputusan pemerintah dan terus menyesuaikan layanan dengan berbagai program,” kata Eichiro Hamazaki saat konferensi virtual seperti dikutip Detik, Selasa, 3 Agustus 2021.

Deputy Group Head of After Sales Strategy Group PT MMKSI Adam Rahman menjelaskan Services Incoming Unit (SIU) Mitsubishi pada Juli 2021 turun dibanding Juni 2021 akibat PPKM. “Dari hasil pemantauan selama Juni, kami turun 17 persen konsumen yang datang ke outlet. Jika dibagi berdasarkan area lainnya Jawa dan Bali 14 persen, kemudian Sumatra, Kalimantan Timur, dan wilayah Indonesia lainnya 23 persen,” kata Adam.

Adam melanjutkan Mitsubishi tetap berkomitmen menjaga layanan di seluruh daerah sesuai peraturan yang berlaku setelah informasi PPKM diperpanjang. Adam mengatakan Mitsubishi memberi kelonggaran garansi bagi pemilik mobil yang masa garansinya hangus pada periode PPKM, yaitu pada bulan Juli hingga Agustus 2021.

“Ada kemungkinan konsumen tidak bisa datang ke dealer sehingga tidak bisa melakukan servis, oleh karena itu kami membuat kebijakan selama periode Juli sampai akhir Agustus di mana warranty-nya berakhir, bagi pemilik kendaraan Mitsubishi, kerusakan pada masa tersebut kami berikan kelonggaran,” kata 

Adam. Ia mengungkapkan konsumen Mitsubishi bisa mengajukan klaim hingga bulan Oktober 2021. Saat ini ada 244 dealer Mitsubishi yang beroperasi di seluruh Indonesia sesuai dengan kebijakan masing-masing daerah. Adam menjelaskan MMKSI tengah mengoptimalkan berbagai layanan servis, mulai dari booking hingga layanan servis ke rumah. 

“Kami sangat harapkan proses booking bisa berjalan sesuai, sehingga dealer bisa mengatur waktu kedatangan sehingga tidak terjadi penumpukan,” kata Adam. “Sekitar 119 dealer sudah memiliki layanan ini (home servis) di seluruh indonesia. Yang bisa dilakukan hanya maintenance, pekerjaan servis ringan, termasuk penggantian brake pad, jika perlakuan besar, mobil tersebut kami rekomendasikan untuk ditarik ke dealer.”

Mitsubishi juga mengadakan program “Healthy Campaign” yang berlangsung dari 5 Juli hingga 31 Agustus 2021. Mitsubishi memberi layanan fogging disinfectant gratis bagi konsumen yang mengunduh dan mendaftar pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) di dealer saat campaign berlangsung.

Konsumen bisa mengetahui lokasi dan daftar dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia dengan mengunjungi https://www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer, atau melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID and Mitsubishi Motors Customer Care 0804-1-300-300. (*)