Berita Berita APM

MG makin Melambung di Indonesia berkat Kerja Keras

JAKARTA— Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia tak menyurutkan langkah MG Motor Indonesia untuk meluncurkan model sport utility (SUV) pertamanya di Indonesia. Model itu adalah MG ZS, yang meluncur pada bulan Maret 2020. Selang lima bulan kemudian, Agustus 2020, MG memperkenalkan line-up SUV lainnya yaitu MG HS yang mendapat pengakuan sebagai The Best Medium SUV. 

Sebagai produsen mobil yang terus berinovasi dalam hal teknologi, MG memboyong mobil pintar dengan kemampuan berkendara otonom MG HS i-SMART ke Indonesia pada Juni 2021. Semua line-up MG berhasil mendapat perhatian yang begitu tinggi dan positif dari para pecinta otomotif Tanah Air. Ini tak lepas dari kegigihan MG Motor Indonesia memperkenalkan nama dan reputasinya kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai program dan inisiatif yang MG telah lakukan.

Program yang MG jalankan tak hanya menyasar pecinta otomotif, tapi juga mencakup masyarakat yang lebih luas lagi. Untuk merayakan peluncuran New MG ZS pada bulan September 2021 yang mendapat sambutan luar biasa positif dari masyarakat Indonesia, MG berbagi kebahagiannya dengan ratusan anak yatim piatu di panti asuhan Wisma Karya Bakti yang berlokasi di Depok (Jawa Barat) melalui program #DrivetoShare.

Di penghujung tahun 2021, MG bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya menyalurkan puluhan ribu bantuan kebutuhan pokok kepada korban letusan Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang (Jawa Timur) melalui program yang sama. Arief Syarifudin (Marketing and PR Director MG Motor Indonesia) mengatakan terimakasih kepada seluruh pecinta otomotif dan para konsumen MG di Tanah Air atas sambutannya yang begitu positif terhadap MG sehingga MG berhasil menorehkan kesuksesan di Indonesia. 

“MG tak akan pernah berhenti berinovasi dalam desain dan teknologi, dan akan terus memberikan layanan purna jual yang maksimal guna dapat memuaskan seluruh konsumen,” katanya.

MG akan terus melakukan upaya pendekatan demi membangun citra dan menjalankan berbagai inisiatif guna terus melambungkan nama MG di industri otomotif Indonesia. Prestasi yang MG torehkan hingga hari ini membuat kami semakin optimis untuk terus melebarkan sayap ke seluruh penjuru wilayah Indonesia dan siap meredefinisi ekspektasi berkendara masyarakat Indonesia.

Di pameran mobil GIIAS 2021 MG berhasil menorehkan prestasi lainnya dengan menjual habis New MG ZS yang baru beberapa bulan diluncurkan. Di ajang yang sama, MG juga mememperkenalkan MG 5 GT, mobil 4-door coupe dengan model yang benar-benar baru dan langsung memikat hati ribuan pengunjung GIIAS, serta menghadirkan Asian Premier MG Liverpool FC Limited Edition dan menobatkan pemilik pertama dari MG Livepool FC Limited Edition di Asia. 

Untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, MG agresif terus membuka outlet resminya ke berbagai wilayah di Indonesia. Pada Oktober 2021 MG membuka tiga outlet sekaligus di Manado (Sulawesi Utara), Pekanbaru (Riau), dan Palembang (Sumatra Sekatan). Hingga hari ini, MG telah memiliki 16 outlet resmi yang tersebar di wilayah Bandung (Jawa Barat), Medan (Sumatra Utara), Jabodetabek, Surabaya (Jawa Timur), Malang (Jawa Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), Manado (Sulawesi Utraa). Dan akan segera menyusul beberapa kota besar lainnya di Indonesia. 

MG juga gigih memperkenalkan namanya hingga ke pelosok Tanah Air, salah satunya melalui program #MGDiscoverIndonesia, yaitu program penjelajahan kawasan-kawasan eksotis di Indonesia seperti di Pulau Jawa dan Pulau Sulawesi dengan menggunakan mobil MG, sekaligus untuk menguji dan membuktikan ketangguhan mobil MG.

Untuk menyambut tahun ketiganya di Indonesia MG siap melebarkan sayapnya ke seluruh penjuru Tanah Air dengan menargetkan untuk dapat membuka hingga 25 outlet resmi di lebih banyak kota. MG pun siap menghadirkan berbagai kejutan lainnya dengan tetap mengusung misi yang sama, Redefined Expectation. Tak hanya melalui peluncuran mobil-mobil baru yang menghadirkan inovasi pada desain dan teknologinya, tetapi MG juga secara kreatif akan menginisiasi ragam program dan aktivitas yang akan terus membesarkan nama MG di kancah otomotif Tanah Air.

Tentang MG Motor Indonesia

Berasal dari Inggris, MG telah berdiri hampir 100 tahun. Pusat desain dan permesinan yang kini berlokasi di London secara konsisten menawarkan Brit Dynamic, yaitu rangkaian keunggulan standar pengalaman berkendara yang meliputi desain khas Inggris, handling penuh presisi, tenaga terdepan, dan keselamatan tanpa kompromi. Kini MG dapat dinikmati di Indonesia dengan mengakses 16 titik outlet resmi yang tersebar di wilayah Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, Manado dan menyusul beberapa kota besar lainnya di Indonesia. (*)