GAIKINDO— Dalam memperkuat pasar di Jawa Barat, Daihatsu hadir pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Pameran berlangsung pada 1–5 Oktober 2025 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung (Jawa Barat).
Bertajuk Bahagia Sejak Pertama–The Future of Joyful Mobility, booth Daihatsu yang berlokasi di Exhibition Hall Booth D ini menghadirkan pengalaman seru bagi para pengunjung dan masyarakat Bandung dan sekitarnya. Khususnya bagi calon pembeli mobil pertama yang ingin mewujudkan mimpinya untuk memiliki mobi baru Daihatsu.
Pada GIIAS Bandung, Daihatsu menghadirkan dua model kendaraan. Yang pertama Terios yang merupakan model SUV Medium penggerak roda belakang satu-satunya dari Daihatsu dengan harga terjangkau untuk pasar domestic. Yang kedua Rocky e-Smart Hybrid yakni mobil hybrid pertama Daihatsu di Indonesia yang menjadi langkah nyata dalam mendukung komitmen carbon neutral. Selama GIIAS Bandung pengunjung dapat menjajal langsung performa sensasi berkendara seru yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan bersama Daihatsu Rocky Hybrid.

Mengambil momentum GIIAS Bandung, Daihatsu juga tebar promo penjualan menarik melalui DAIFEST (Daihatsu End Year Festival) berlaku nasional pada Oktober – Desember 2025. Program ini memiliki banyak benefit bagi seluruh pelanggan yang ingin melakukan pembelian model Daihatsu apapun. Bahkan pelanggan juga berkesempatan memenangkan hadiah grand prize dengan total berupa enam unit mobil Daihatsu— Xenia, Rocky, Sigra. Tersedia pula hadiah menarik lain berupa logam mulia dari lima hingga 10 gram untuk beberapa pemenang.
Selama GIIAS Bandung Daihatsu juga menyediakan program penjualan khusus dengan beragam benefit lain. Di antaranya lucky dip tiap hari, diskon spesial, bunga spesial, paket kredit ringan, hingga gratis biaya admin untuk pembelian kredit dan asuransi. Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani menyampaikan apresiasi kepada pelanggan di Jawa Barat termasuk di wilayah Bandung dan sekitarnya yang telah mempercayakan Daihatsu sebagai solusi mobilitas pilihan utama mereka yang didominasi oleh FCB atau pembeli mobil pertama.
Daihatsu berharap selain memberikan solusi mobilitas bagi masyarakat, juga dapat mendorong pertumbuhan pasar dan industri otomotif nasional yang berkelanjutan, termasuk di Jawa Barat dan Bandung. “Daihatsu senantiasa menghadirkan produk best value sesuai kebutuhan pelanggan, khususnya bagi mereka yang ingin mewujudkan impian memiliki kendaraan pertama yang mayoritas pelanggan kami berada di segmen pembeli mobil pertama,” katanya.
Daihatsu juga terus memperkuat komitmen berkelanjutan di Jawa Barat. Hal ini dibuktikan dengan implementasi pilar Pintar Bersama Daihatsu melalui pengembangan sumberdaya manusia (SDM) vokasi di Indonesia dengan bekerjasama dan membina sebanyak lebih dari 100 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat termasuk Bandung agar mampu mencetak generasi muda unggul dan lebih siap terjun ke industri otomotif.
Selain itu, Daihatsu juga perkuat pelestarian keanekaragaman hayati melalui pilar Hijau Bersama Daihatsu dengan fasilitas konservasi penyu Daihatsu di Batu Hiu Pangandaran, serta Sejahtera Bersama Daihatsu melalui dukungan terhadap semangat lokalisasi industri yang bekerjasama dengan lebih dari 200 pemasok (supplier) termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Jawa Barat. (*)